10 Rekomendasi Anime Slice Of Life Terbaik Sepanjang Masa

Setelah kemarin saya menulis artikel mengenai film Indonesia yang bergenre romantis dan terbaik sepanjang masa, kini ID Syahrul kembali hadir dengan memberikan anda artikel dengan judul 10 Rekomendasi Anime Slice Of Life Terbaik Sepanjang Masa. Dan apasih Slice Of Life itu? Slice of Life itu sendiri adalah salah satu genre yang terdapat dalam sebuah film, salah satunya genre ini lebih dikenal pada anime. Genre Slice Of Life ini biasanya menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dan fokus pada permasalahan yang terjadi pada seseorang di kehidupan sehari-harinya.

Anime bergenre ini biasanya akan menceritakan tentang kehidupan sehari-hari tokohnya, dan dibalut juga dengan drama yang bersifat komedi. Dan silahkan simak saja deretan Anime bergenre Slice Of Life terbaik sepanjang masa yang akan kami tulis dibawah ini:

1. New Game!

Informasi New Game!


Type: TV
Episodes: 12
Aired: Jul 11, 2017
Premiered: Summer 2017
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Doga Kobo
Source: 4-koma manga
Genres: Slice of Life, Comedy
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 - Teens 13 or older

Sinopsis New Game!

Sejak kecil, Aoba Suzukaze telah menyukai seri game Fairies Story, terutama disain karakter. Jadi saat dia lulus SMA, tidak mengherankan jika dia berlaku untuk bekerja di Eagle Jump, perusahaan yang bertanggung jawab untuk membuat video game favoritnya. Pada hari pertamanya, dia sangat senang mengetahui bahwa dia akan mengerjakan sebuah angsuran baru untuk seri ini: Fairies Story 3 - dan terlebih lagi di bawah Kou Yagami, perancang karakter utama.

Di departemen mereka adalah orang-orang yang memiliki semangat bermain yang sama. Ada Yun Iijima, yang khusus merancang monster; Hifumi Takimoto yang pemalu, yang lebih suka berkomunikasi melalui pesan instan; Hajime Shinoda, anggota tim animasi dengan koleksi figurine yang mengesankan; Rin Tooyama, direktur seni tertib; Shizuku Hazuki, direktur permainan yang membawa kucingnya untuk bekerja; Dan Umiko Ahagon, programmer kepala yang mudah marah.

New Game! Mengikuti Aoba dan yang lainnya dalam petualangan mereka melalui pasang surut pembuatan permainan, mulai dari membuat desain karakter yang sempurna hingga memperbaiki semua kesalahan yang pasti akan terakumulasi dalam proses pembuatannya.

2. Barakamon

Mengenai Barakamon


Barakamon (ばらかもん) adalah serial manga Jepang yang dikarang dan diilustrasikan Satsuki Yoshino. Serialisasinya dimulai oleh Square Enix Gangan Online keluaran Februari 2009. Manga ini bercerita pasal Seishū Handa, yakni seorang kaligrafer yang pindah ke Pulau Gotō yang letaknya di sebelah barat pesisir Kyūshū, dan bermacam interaksinya dengan para penduduk asli pulau tersebut.

Manga yang dibuat disamping Barakamon, yakni Handa-kun, mulai dibuat serialnya oleh Square Enix Majalah Monthly Shonen Gangan pada keluaran November 2013. Dalam membuat manga pendamping tersebut dari Barakamon, ini butuh waktu 6 tahun untuk memfokuskan ke kehidupan Seishū sebagai siswa sekolah menengah. Adaptasinya sebagai anime, telah diumumkan. Funimation telah melisensi serial ini untuk penyiaran dan rilis home videonya. Pada Februari 2014, Yen Press mengumumkan pula bahwa mereka melisensi Barakamon dalam keluaran versi Inggris di Amerika Utara.

Sinopsis Barakamon

Barakamon bercerita tentang seorang penulis kaligrafi terkenal bernama Handa Seishuu yang pindah ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Goto. Ia disuruh pindah ke pulau tersebut oleh ayahnya setelah ia memukul seorang kurator tua di sebuah acara pesta penghargaan. Di pulau ini dia bertemu (lebih tepatnya menemukan) anak perempuan kecil yang bernama Kotoishi Naru di rumah barunya. Sejak saat itu Naru bersama teman-temannya selalu bermain di rumahnya yang memang sebelum ditempati Handa sudah dijadikan markas oleh anak-anak pulau disana. Selain itu dia juga harus menghadapi perilaku-perilaku orang-orang pulau yang menurutnya agak aneh dan bahasa daerah yang tidak dia mengerti artinya. Mampukah Handa bertahan tinggal di pulau itu?

3. Bakuman

Mengenai Bakuman


Bakuman. (バクマン。) adalah sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata, tim yang sama dengan pembuatan Death Note. Manga ini diserialisasi di Mingguan Shōnen Jump sejak 11 Agustus 2008 hingga 23 April 2012, dengan 176 bab yang dibagi dalam 20 volume tankōbon oleh Shueisha. Manga ini menceritakan tentang seniman berbakat Moritaka Mashiro dan penulis aspiratif Akito Takagi, dua murid kelas sembilan yang ingin menjadi seniman manga, dengan Mashiro sebagai penggambar dan Takagi sebagai penulis cerita.[1] Beberapa karakter menyerupai penulis dan editor asli di Mingguan Shōnen Jump, dan banyak judul manga yang disebutkan di Bakuman memang telah diterbitkan oleh majalah ini.

Sebuah adaptasi anime dari serial ini telah diproduksi oleh J.C. Staff yang telah tayang di NHK-E pada 2 Oktober 2010. Adaptasi anime dibagi dalam tiga musim. Musim ketiga berakhir pada 20 Maret 2013. Sebuah adaptasi film aksi-langsung telah dirilis pada 3 Oktober 2015. Bakuman adalah manga dengan penjualan terbaik nomor tujuh pada tahun 2011, ke-10 pada 2012 dan telah terbit lebih dari 15 juta volume pada Mei 2014. Sebagai tambahan, ini adalah manga pertama yang dirilis daring oleh Shueisha dalam berbagai bahasa sebelum tersedia cetakannya di luar Jepang. Pada 2009, Viz Media mengumumkan bahwa mereka telah melisensikan seri ini untuk rilisan Amerika Utara. Di samping perilisan dalam bentuk volume, mereka juga merilisnya dalam antologi manga daring Weekly Shonen Jump Alpha milik mereka. Bakuman juga muncul dalam beberapa media lain, seperti permainan video dan novel.

Sinopsis Bakuman

Bakuman memiliki alur cerita secara garis besar yaitu mengisahkan cerita seorang pembuat mangaka. Seorang pemuda yang bernama Mashiro menjadi peran utamanya, anime ini berkisah tentang mimpinya menjadi seorang pembuat mangaka yang sukses dan mendapatkan adaptasi Anime dari manganya, sebenarnya dia telah berjanji kepada heroine ( karakter perempuan dalam anime / pendamping ) yang bernama Asuki, bahwa dia akan menikahinya setelah dia menggapai mimpinya. Dan ternyata Asuki juga menyukai Mashiro, dia juga mau menikah dengannya jika dia berasil membuat manga buaatannya berasil di adaptasi menjadi anime dan karakter perempuan atau heroine dalam anime buatannya Mashiro di dubber ( pengisi suara / seiyu dalam bahasa jepang) oleh asuki sendiri... bisa dibilang terdapat Romance nya, yaitu perjuangan sepasang kekasih yang saling menyukai dan berjanji menikah jika mereka berasil menggapai mimpinya.

4. ReLIFE

Mengenai ReLIFE


ReLIFE (リライフ Riraifu) adalah sebuah manga yang dibuat oleh Yayoiso dan telah dipublikasikan pada 12 Oktober 2013. Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah anime yang telah tayang di saluran televisi Jepang sejak 2 Juli 2016. Anime ini mendapat feedback yang cukup baik dan telah berhasil meraih rating 8.26 pada website MyAnimeList.

Sinopsis ReLIFE

Berkisah tentang Kaizaki Arata, seorang pekerja berusia 27 tahun yang selalu saja gagal melamar pekerjaan sebuah perusahaan setelah ia berhenti dari perusahaan tempat ia bekerja sebelumnya dimana ia baru saja bekerja selama 3 bulan di sana. Nasibnya kemudian berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou dari sebuah perusahaan bernama ReLife Research Institute, yang menawarkannya sebuah obat yang dapat membuatnya kembali ke usianya saat 17 tahun. Ia kemudian menjadi subjek percobaan selama satu tahun, dimana ia harus kembali menjalani hari - harinya menjadi seorang siswa SMA.

5. Working!!

Sinopsis Working!!


Ingin lihat pelayan perempuan chibi? atau yang phobia dengan laki-laki? atau mungkin bagi yang cewek ingin melihat koki ganteng yang sekaligus informan jahil? Semua itu bisa dilihat di Working!!. Diangkat dari manga yon-koma (komik 4 panel) yang berjudul sama, Working!! bercerita tentang keseharian pegawai-pegawai restoran keluarga "Wagnaria" yang memiliki sifat yang unik bahkan yang normalpun bersikap terlalu normal hingga terlihat unik. Anime ini memiliki dua season, Working!! dan Working'!!.

6. Servant x Service

Sinopsis Film Servant x Service


Bercerita tentang kehidupan sehari-hari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kota Mitsuba, Hokkaido. Ketika Lucy lahir dulu, orang tuanya bingung memilih nama yang pantas untuknya. Karena ragu, mereka meminta pendapat ke orang lain untuk memberikan rekomendasi nama yang bagus. Tapi karena daftar nama yang direkomendasikan bagus semua, malah membuat mereka tambah bingung dan akhirnya memutuskan untuk menggunakan banyak nama yang membuat nama Lucy jadi sangat panjang, Yaitu Yamagami Lucy Kimiko Akie Airi Shiori Rinne Yoshiho Ayano Tomika Chitose Sanae Mikiko Ichika (masih ada lanjutannya). Entah kenapa nama yang tak lazim ini disetujui oleh seorang PNS di Kantor Pelayanan Publik.

Lucy yang kini sudah menginjak dewasa, berhasil mendapatkan pekerjaan di Kantor Pelayanan Publik yang sama dan berencana untuk membalas dendam pada orang yang telah mengesahkan namanya. Tapi menjadi seorang PNS ternyata bukanlah pekerjaan yang mudah karena berhadapan dengan banyak warga yang sering marah-marah. Belum lagi dia juga harus beradaptasi dengan rekan-rekannya yang aneh.

Informasi Servant x Service

Tipe: TV
Status: Selesai Tayang
Musim Perdana: Summer 2013
Tayang: 05 Jul 2013 - 27 Sep 2013
Total Episode: 13
Durasi: 23 menit
Rating: Remaja
Genre: Comedy, Slice of Life
Studio: A-1 Pictures
Lisensi: Aniplex of America
Produser: Aniplex, HALF HP STUDIO
Website: -
Skor: 8

7. Handa-kun

Sinopsis Film Handa-kun


Menceritakan kehidupan Handa Sei saat masih siswa SMA. Enam tahun sebelum cerita di anime Barakamon.

Handa Seishuu banyak dikagumi dan dihormati oleh teman-temannya sebagai seorang jenius dalam seni kaligrafi. Namun, Handa menganggap penghormatan dan perhatian yang ia terima dari siswa lain tak lebih dari sekedar ejekan untuknya. Sebenarnya Handa hanya ingin hidup tenang, namun Handa yang sebagai idola sekolah tak bisa menghindari penggemarnya yang datang dan pergi silih berganti.

Informasi Handa-kun

Tipe: TV
Status: Selesai Tayang
Musim Perdana: Summer 2016
Tayang: 07 Jul 2016 - 23 Sep 2016
Total Episode: 12
Durasi: 24 menit
Rating: Remaja
Genre: Comedy, Shounen, Slice of Life
Studio: Diomedéa
Lisensi: FUNimation
Produser: TBS, Lantis
Skor: 7

8. Toradora!

Sinopsis Anime Toradora!


Takasu Ryuuji tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik. Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja.

Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori. Tapi, disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga.

Informasi Toradora

Tipe: TV
Status: Selesai Tayang
Musim Perdana: Fall 2008
Tayang: 02 Okt 2008 - 26 Mar 2009
Total Episode: 25
Durasi: 24 menit
Rating: Remaja
Genre: Comedy, Romance, School, Slice of Life
Studio: J.C.Staff
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Genco, Starchild Records, Magic Capsule, Yomiuri Advertising, TV Tokyo Music
Website: -
Skor: 8.5

9. Usagi Drop

Sinopsis Usagi Drop


Ketika Daikichi pulang ke rumah menghadiri pemakaman kakeknya ia bertemu dengan Rin untuk yang pertama kalinya. Rin adalah putri tidak sah kakeknya dari ibu yang tidak diketahui. Semua saudara Daikichi tidak menyukai keberadaan gadis ini dan memperlakukannya selayaknya anak buangan. Daikichi yang merasa terganggu dengan sikap mereka, memutuskan untuk mengurus Rin sendiri meskipun ia tidak memiliki pengalaman membesarkan seorang anak.

Info Usagi Drop

Tipe: TV
Status: Selesai Tayang
Musim Perdana: Summer 2011
Tayang: 08 Jul 2011 - 16 Sep 2011
Total Episode: 11
Durasi: 22 menit
Rating: Remaja
Genre: Slice of Life
Studio: Production I.G
Lisensi: NIS America Inc
Produser: Fuji TV, Sony Music Entertainment, Sakura Create, Fuji Pacific Music Publishing
Website: -
Skor: 9

10. Himouto! Umaru-chan

Sinopsis Himouto! Umaru-chan


Umaru adalah adik Taihei yang terkenal cantik di sekolahnya. Selain itu Umaru juga pandai dalam hal olahraga. Namun ternyata adik Taihei ini memiliki rahasia.

Info Himouto! Umaru-chan

Tipe: TV
Status: Selesai Tayang
Musim Perdana: Summer 2015
Tayang: 09 Jul 2015 - 24 Sep 2015
Total Episode: 12
Durasi: 24 menit
Rating: Remaja
Genre: Comedy, School, Slice of Life
Studio: Doga Kobo
Lisensi: Sentai Filmworks
Produser: -
Website: umaru-ani.me
Skor: 7.63

Demikian lah 10 Rekomendasi Anime Slice Of Life Terbaik Sepanjang Masa, mudah-mudahan berguna bagi anda. 

Baca terus artikel di ID Syahrul, dan dapatkan pengalaman membaca yang baik!

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
==Close==