12+ Blog Terbaik dan Terkenal di Indonesia 2018

Menjadi seorang blogger yang sangat terkenal dan memiliki jumlah views atau visitor yang banyak adalah salah satu impian saya dan seluruh blogger di dunia dan indonesia khususnya. Nah disini kami akan memberikan kepada anda beberapa blogger yang layak kami sebut sebagai blogger terbaik yang ada, karena membangun sebuah blog itu sendiri sangatlah tidak mudah dan butuh ketekunan yang sangat kuat hingga merangkap ke jenjang yang sangat tinggi yaitu kepopuleran.

Lantas bagaimana sih mereka kok bisa menjadi seorang blogger yang dikenal?

Banyak para blogger Indonesia yang memberikan secara gratis ilmu-ilmunya untuk anda pelajari pada blog mereka. Baik itu ilmu cara membangun brand blog, menulis konten yang baik dan benar, ada juga beberapa blogger yang memberikan beberapa tips serta triks agar blog yang anda benahi menghasilkan pundi-pundi uang.

Blog yang kami rekomendasikan atau kami masukkan kedalam list blogger terbaik ini adalah blog-blog yang paling sering yang saya kunjungi untuk memantapkan pengetahuan saya bagik dari segi html dalam mengotak-ngatik template blog, tutorial blogging yang mencakup tutorial blog itu sendiri, SEO dan tentunya Google adsense.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan TLD (Top Level Domain)

Nah dibawah ini kami akan memberikan beberapa blogger-blogger terbaik yang berdasarkan pengalaman kami dalam membaca artikel mereka yang mana mereka telah memberikan banyak ilmunya kepada saya dan seluruh blogger indonesia yang ada.

Yang perlu anda ketahui urutan list blogger terbaik dibawah ini bukanlah merupakan suatu peringkat atau yang terbaik di antar yang terbaik. Dan langsung baca saja blog-blog terbaik di Indonesia yang sebaiknya anda kunjungi:

Juragan Cipir


juragancipir.com - Blog berdomain ini dimiliki oleh Mbak Indri Lidiawati, yang mana dalam blog ini menyajikan tentag tutorial blog, SEO, Google Adsense, dan masih banyak lainnya. Blog Mbak Indri termasuk jenis blog yang unik menurut saya, karena dalam blog ini anda dapat menulis sebuah artikel ataupun banyak artikel, dan anda juga dapat membaca artikel-artikel yang telah ditulis dan diposting oleh blogger-blogger lain yang menjadi penulis tamu di blog ini.

Juragan Cipir sendiri juga menyediakan forum yang membahas tentang diskusi blog dan juga Google Adsense, sehingga anda dapat membuat thread atau bertanya-tanya mengenai bloggging dan adsense jika anda mengalami kesulitan. Keuntungan para blogger disini yaitu dapat mencari sumber backlink dengan menjadi penulis tamu. Hehe, sedep kan.

Maxmanroe


maxmanroe.com - Blog ini dimiliki oleh seorang blogger bernama Marikxon Manurung, yang ana blog ini banyak membahas artikel mengenai dunia blogging, internet marketing, social media, entrepreneurship, dan beberapa topik yang tak kalah hebatnya.

Asal anda tahu, blog ini juga dikelola oleh beberapa orang atau secara tim. Di blog ini anda dapat belajar mengenai SEO dan Blogging, baik itu membangun brand blog bagi pemula dan lainnya.

Mas Sugeng Blog


sugeng.id - Mas Sugeng Blog, sesuai namanya blog ini adalah miliknya Mas Sugeng. Mas sugeng ini kalau tidak salah mulai melakukan kegiatan blogging pada tahun 2010. Melalu blog nya ini, mas sugeng banyak memberikan tips dasar namun sangat bermanfaat untuk para blogger pemula ataupun yang sudah ahli. Anda juga dapat mempelajari SEO di blog ini, dan juga cara mendapatkan sedikit "rupiah" dari blog.

Dari saya baca-baca artikel saat menulis artikel ini, baik itu forum dan grup blogger, ataupun dari website yang membahas tentang ini juga, blog Mas Sugeng ini dinobatkan sebagai acuan nomor satu jika ingin belajar kedalam dunia blogging. Selain hal itu, Mas Sugeng juga mengeluarkan beberapa template yang dapat anda gunakan secara gratis dan ada juga yang premium atau berbayar, seperti template yang saya gunakan ini yaitu Evo Magz.

PanduanIM


panduanim.com - Jika anda ingin lebih jauh lagi terjun kedalam dunia blogging, sebaiknya silahkan kunjungi blog milik Mas Darmawan ini, didalam blog ini anda dapat menemukan beberapa kiat tentang Social Media, Marketing, SEO, Panduan untuk memulai bisnis online, Content Marketing, Blogging, Wordpress dan masih banyak yang lainnya.

Dalam artikel blog PanduanIM ini adminnya (Mas Darmawan) memberikan setiap tips dengan ulasan yang terbilang cukup panjang dan mudah dipahami. Membaca satu artikel di blog ini akan membuat anda merasa ketagihan untuk membaca artikel lainnya, karena artikel yang disajikan enak dibaca dan tidak berbelit-belit.

Kompi Ajaib


kompiajaib.com - Siapasih yang tidak kenal dengan blog berdomain keren ini, pemilik blog ini adalah seorang blogger ajaib (sama dengan url blog) yaitu Mas Adhy Suryadi yang mana blog ini menyajikan konten-konten yang tidak kalah jauh bagusnya dari dua blog diatas, konten-konten tersebut baik pembahasan tentang dunia blogging, HTML, CSS3, Jquery, SEO, Template dan lain-lain. Sebaiknya silahkan anda coba terlebih dahulu template buatan dari Kompi Ajaib ini.

Pokoknya blog ini sangatlah ajaib menurut saya, karena konten yang disajikan dan tutorial yang dipaparkan sangat mudah untuk dipahami dan diterapkan pada kehidupan blogging kita. Blog ini juga salah satu acuan saya untuk mendesign bahkan membuat template, karena tutorial nya tadi, yang mana sangat mudah dipahami.

Arlina Design


arlinadzgn.com - Semua kalangan blogger pasti akan selalu bosan dengan tempilan blog itu-itu saja dan designnya itu-itu saja. Nah menurut ID Syahrul, tidak ada salah nya anda mengunjungi blog ini karena blog ini adalah pilihan terbaik untuk anda yang ingin mengubah dan mengganti tampilan blog. Karena karya yang diberikan oleh blog ini sangat lah bagus dan modern yang mana karya-karya ini yang berupa template blog dapat anda download secara gratis di blog ini dan ada juga template yang berbayar.

Tidak hanya tentang template atau tampilan blog, di blog Arlina Design ini ada juga dapat membaca artikel mengenai Tutorial Blogging, SEO, CSS3, JavaScript, dan beberapa artikel lain nya.

Struktur Kode


strukturkode.blogspot.com - Blog ini adalah salah satu blog personal milik Mas Didin Ajidin, yang mana niat pertama dalam membuat blog ini adalah berawal dari keisengan mas Dindin Ajidin.

Dan pada blog ini anda juga dapat belajar seputar dunia blogging, baik tentang Google Adsense, SEO, Bisnis Online, Teknologi Internet dan lainnya. Banyak hal yang akan anda dapatkan jika sering membaca pada blog ini.

Bung Frangki


bungfrangki.com - Sesuai namanya, blog ini dimiliki oleh seorang blogger bernama Mas Alfrangki Ibrahim, yang mana anda dapat membaca artikel bertopik tentang Google Adsense, Tips Komputer, Triks Android, Youtube, Tutorial Blogging, dan lain-lain. Selain itu bungfrangki juga menyediakan template-template secara gratis dan berbayar. Dari semua Designer template, template karna Bung Frangki ini lah yang menurut saya paling baik karena menyajikan tampilan yang modern dan enak dipandang.

Contoh Blog


contohblog.com - Contoh Blog adalah milik seorang blogger yang berdomisili di kota Bandung dan blog ini didirikan pada tahun 2012 yang lalu, yang mana blog ini sangat konsisten dalam memberikan kiat mengenai dunia blogging dengan sangat lengkap dari a-z dan tentunya juga mudah dimengerti.

Selain hal diatas, Contoh Blog juga sering membagikan template karya nya yang mana dapat anda gunakan secara gratis dan berbayar. Template karya blog ini terbilang cukup SEO Friendly, fast loading dan juga Responsive.

Blogooblok


blogooblok.com - Blog ini adalah blog yang membahas serba-serbi dunia internet tentunya termasuk juga tutorial blogger, blog ini dimiliki oleh blogger yang bernama Wisa Rahardi.

Kenapa blog ini saya masukkan kedalam list yang ada pada artikel ini? Karena artikel yang disajikan menurut saya sangat berkualitas dan selalu dapat menyelesaikan masalah para pembacanya yang sedang mencari informasi mengenai dunia blogger.

Blogodolar


blogodolar.com - Blog ini telah berdiri sejak tahun 2009 oleh Mas Yudiono (Herman Yudiono), yaitu seorang blogger yang memutuskan keluar dari pekerjaannya. Di blog ini anda dapat belajar lebih dalam lagi mengenai dunia blogging, SEO, cara menghasilkan uang dari blog dan lainnya. Anda juga dapat mendownload e-book yang dikeluarkan oleh blog ini secara gratis.

Klik Mania


klikmania.net - Pada blog ini anda dapat mempelajari tentang Google Adsense, Bisni Online, Teknologi dan lainnya. Selain memberikan artikel-artikel yang sangat bermanfaat, blog ini juga membuat para pengunjung menjadi betah dengan kecepata tema blog yang yang ringan dan juga artikelnya yang sangat mudah dipahami. Yang saya suka dari blog ini adalah jasa review nya yang terbilang sangat professional.

Mungkin itu saja beberapa blogger yang menurut kami terbaik, sebenarnya ada banyak lagi blog-blog yang terbaik, Mungkin akan kami Update dilain waktu. Jika ada yang ingin merekomendasikan blog, silahkan berkomentar tepat dibawah ini.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
==Close==