5 Cara Masuk Page One Google dan Bing Dengan Teknik SEO Off Page

Cara Masuk Page One Google dan Bing dengan Menggunakan Teknik SEO Off Page - Optimasi teknik SEO Off Page menurut ID Syahrul sangatlah penting peranannya.  Sebelumnya Anda ada baiknya harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara teknik SEO On Page dan teknik SEO Off Page.

Teknik SEO On Page sendiri adalah teknik SEO dimana optimasinya dilakukan dari dalam blog itu sendiri atau Internal. Misalnya dari optimasi template, optimasi artikel dan segala jenisnya. Sementara teknik SEO Off Page adalah suatu teknik SEO yang optimasinya dilakukan diluar blog tersebut atau Eksternal.

Dan, apa saja sih Teknik SEO Off Page untuk masuk ke halaman pertama google dan mesin pencari lainnya

1. Promosikan URL Ke Social Media 

Sudah pasti, semua para blogger tentunya aktif dan punya akun sosial media, baik itu Facebook, Twitter, Google Plus, LinkedIn dll.

Nah, silahakan anda gunakan sosmed-sosmed ini untuk media memperkenalkan blog anda, atau URL anda, Apasih susah nya cuma mempromosikan sebuah blog? Toh, daripada nge-scroll beranda facebook melulu, mending jadikan kegiatan tidak penting di sosmed anda menjadi ajang untuk berpromosi blog atau url demi tercapainya Teknik pada point pertama ini.

Atau anda bisa juga membuat fanspage facebook untuk membangun sebuah brand blog, namun untuk fokus mengurus fanspage inilah yang menurut saya sangatlah sulit dilakukan.

Atau anda juga dapat memanfaatkan forum-forum untuk ajang promosi, saya sarankan forum yang namanya selalu melejit yaitu KasKus.

2. Tinggalkan Jejak dengan Berkomentar

Ninggalkan jejak bagaimana? Tinggal tapak kaki? maksud dari meninggalkan jejak disini adalah dengan memberikan komentar terhadap situs situs yang telah anda kunjungi dan tentunya, dalam memberikan komentar ini ada baiknya anda memberikan link yang mengarah ke blog anda, baik itu Link aktif dalam komentar maupun, url pada nama komentar.

Tetapi akan lebih baik anda memberikan komentar kepada blog atau website dengan Platform wordpress, karena sistem komentar pada platform wordpress ini sudah tersedia kolom untuk mengisi link website si tukang komentar.

Dan tentunya jangan terlalu bernafsu dalam meninggalkan jejak karena nantinya akan berdampak buruk pada blog anda.

3. Mencari Backlink Yang Sehat 

Tidak semua backlink itu positif dikonsumsi oleh blog, ada juga backlink yang tidak sehat. Jadi disini ID Syahrul menyarankan kepada anda jangan sembarangan menanam backlink, saya tekankan sekali lagi jangan bernafsu untuk menanam backlink.

Contoh Backlink yang berkualitas tinggi biasanya terdapat di situs yang berdomain .gov dan .edu karena domain yang kami sebutkan ini sangatlah susah untuk didapatkan. Tidak seperti domain-domain awam lainnya yangmana dapat kita beli dengan harga yang cukup terjangkau. Kenapa dua domain tersebut susah untuk didapatkan? Karena kedua domain tersebut harus memiliki persyaratan khusus untuk mendapatkannya.

4. Verifikasi Blog Ke Webmaster Tools

Pastikan blog yang anda buat sudah terdaftar dimesin pencari, yang paling utama untuk didaftarkan adalah Google dan Bing saja. Karena kedua Search Engine tersebut adalah mesin pencari yang paling banyak di gunakan dan terpopuler di dunia.

5. Submit URL Postingan Ke Webmaster

Pastikan anda setiap memposting sebuah artikel, pastikan sekali lagi bahwa URL postingan tersebut sudah anda submit ke mesin pencari, yang paling utama anda submit ada baiknya adalah Google, karena Google sendiri bisa sampai beberapa hari saja untuk mengindex artikel yang telah kita posting.

Lebih cepat kamu melakukan submit URL artikel ke webmaster, maka lebih cepat juga artikel kamu akan diindex. Menurut saya pada point ini lah yang sebaiknya jangan ditinggalkan, karena banyaknya keuntungan apabila kita men-submit artikel ke berbagai webmaster.

Baca Juga : Cara Memasang Kontak Whatsapp Langsung Chat Sekali Klik di Blog

Silahkan kamu pelajari beberapa teknik SEO Off Page diatas pada situs anda untuk hasil yang maksimal.

Sekian.

ID Syahrul.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
==Close==