Pentingnya Tampilan Blog Bagi Kenyamanan Pengunjung

Pada saat mengunjungi sebuah blog, tentu yang pertama kali dilihat oleh seorang pengunjung yaitu tampilannya sebelum melihat isi kontennya, dan oleh karena hal ini kami ID Syahrul akan berbagi kepada ada seberapa pentingnya tampilan blog untuk kenyamanan pengunjung. Sebenarnya ada banyak kesalahan seorang blogger, anda dapat membaca artikel kami yang berjudul Kesalahan seorang blogger yang sebaiknya anda hindari.

Pentingkah tampilan blog untuk membuat pengunjung menjadi nyaman? Tentu sangat Penting! terkadang tidak sedikit blogger yang menggunakan tampilan blog yang kurang enak dipandang atau tidak efektif digunakan, baik itu mereka yang menggunakan banyak widget, ada yang menggunakan warna yang cenderung mencolok dan sangat tidak coco dengan konten blog, yang mana akan terkesan Alay. 

Tetapi, ada juga blogger yang menganggap ini biasa saja dan bahkan mereka tidak memperdulikannya sama sekali. Dan, disini ID syahrul akan memberikan tips membuat tampilan blog menjadi enak dipandang oleh para pengunjung.:

1. Gunakan Warna yang Tidak Mencolok

Untuk memperbagus tampilan template/tema blog tentunya anda akan memberikan campuran warna yang indah dan elok dipandang. Saya sarankan disini gunakan warna yang tidak mencolok dan sejuk dimata. Gunakan warna-warna yang saya sarankan, seperti, biru, merah, hijau, putih, abu-abu.

Akan lebih baik baik lagi apabila anda menggunakan warna Flat atau Warna Flat design, anda dapat mencarinya di Internet, sangat banyak penyedia warna flat seperti flatuicolors.

2. Gunakan Widget Seperlunya

Penggunaan Widget yang terlalu banyak, akan merugikan blog tersebut, karena blog cenderung akan mengalami kecepatan loading yang sangat berat dan tentunya pengunjung juga akan tidak nyaan melihat widget-widget yang begitu banyak dan terkesan menumpuk.

Minimalkan lah widget dan gunakanlah widget yang memang-memang diperlukan dan banyak manfaatnya, contoh widget popular post, recent post, dan kategori artikel.

3. Gunakan Template yang Rapi

Template yang rapi disini adalah template yang sudah rapi luar dalam, baik tampilannya maupun strukturnya. Ada banyak diluar sana template ataupun theme blog yang sudah rapi luar dalam sehingga anda dapat menggunakannya langsung tanpa ribet.

Akan lebih baik lagi jika anda membeli template yang Premium, karena banyak keuntungannya, baik itu dapat update-an dan support terhadap kesalahan template yang dibeli. Template yang menurut kami sudah rapi luar dalam dan tentunya gratis bisa anda lihat di www.idntheme.com.

4.  Perjelas Navigasi Blog

Buatlah menu untuk menavigasi pengunjung terhadap blog anda, baik itu Navigasi Kontak, about, daftar isi, dll. Navigasi blog ini sangatlah banyak keuntungannya karena nantinya akan memudahkan para pengunjung dalam mencari artikel.

Mungkin itu saja beberapa tips untuk membuat tampilan blog menjadi nyaman saat dikunjungi.

Happy Blogging - ID Syahrul

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
==Close==