Tutorial Cara Setting Account Gmail Yang Sudah Ada Di HP Android

Jumlahnya pemakai android makin banyak di indonesia, karena makin murahnya handphone android. Beberapa pemakai baru/pemula tetap banyak muncul. Ini bisa disaksikan dari tetap ramainya pengunjung toko ponsel atau stand-stand pameran ponsel yang umumnya ada di mal-mal serta tiap-tiap ada peluncuran jenis ponsel paling baru tentu tetap penuh oleh pengunjung. Selain itu harga hanphone paling baru android saat ini makin murah akan tetapi dengan service android pemakai dapat mengoptimalkan fitur-fitur yang umumnya gratis, terlebih dapat digunakan untuk kepentingan usaha (menghadirkan fulus).



Handphone android memang memberi banyak keringanan yang mengagumkan karena skema android memang sekarang ini di kembangkan oleh google serta tetap diintegrasikan dengan beberapa produk google, dari mulai e-mail, browser, google search, google+, google hangout, foto (google picasa), google map, google backup, google cloud, serta produk google yang lain yang diperuntukkan untuk keringanan beberapa pemakainya. Dengan satu service aplikasi e-mail saja beberapa pemakai android dapat mendapat banyak keuntungan otomatis. Diluar itu e-mail yang anda pakai bisa disingkronisasikan dari ponsel smartphone android ke computer/laptop atau demikian sebaliknya.

# Simak juga tutorial lainnya mengenai gmail yang berguna baut anda :
Langkah menonaktifkan pemberitahuan e-mail google+ (plus)

Bila anda ingin mengoptimalkan pemakaian e-mail di smartphone android jadi anda bisa membuat e-mail baru dari service google (gmail) atau memberikan beberapa e-mail sekaligus juga pada piranti android anda.

Tersebut langkah membuat/memberikan account e-mail di android terutamanya gmail 


1. Unduh/install aplikasi e-mail dari Googe Inc di Play Store

2. Click menu Settings pada android anda

3. Tap (click) Akun & sync

4. Lalu click (tap) ADD ACCOUNT

5. Lalu click (tap) Google.

6. Click (tap) Existing

Note : jiika anda telah mempunyai e-mail google (gmail), pilih existing, akan tetapi bila belumlah pilih new. Disini kira anda telah mempunyai account gmail.

7. Masukan alamat e-mail anda bersama passwordnya.
Click (tap) Next untuk proses serta tunggulah sampai loading e-mail usai.

Ringan kan? itu panduan untuk setting account gmail android. Bila anda ingin memberikan alamat gmail lagi, ulangilah langkah dari No. 4 (add akun).

Dengan setingan gmail di android yang telah anda kerjakan, jadi setiap saat anda terima e-mail akan secara langsung tampak, serta dapat langsung me-reply-nya atau lakukan forward e-mail ke rekan/rekanan usaha anda. l

Pada prinsipnya beberapa langkah memberikan account gmail diatas dapat juga dipakai untuk memberikan account yahoo, cuma saja pada langkah ke-5 anda pilih Yahoo.

Bila tutorial disini berguna untuk anda serta orang yang lain (baik rekan anda, saudara anda, anak anda, atau siapa saja) silakan katakan/sharing ke mereka supaya bisa lebih berguna. Anda dapat juga sharing lewat E-mail, Twitter, Facebook, maupun lewat G+ memakai icon yang ada berikut ini.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
==Close==